Month: November 2022

Manfaat Mendidik Anak Menjadi Seperti Socrates dan Plato

Ketika membaca judul mungkin ayah/bunda akan bertanya-tanya, kenapa anak saya harus menjadi seperti Socrates ataupun Plato? Nah, maksudnya adalah mendidik anak agar memiliki pemikiran yang kritis seperti seorang filsuf. Tapi, bukannya belajar filsafat itu sulit, apalagi bagi anak-anak?

Sejarah Bahasa Pemrograman Pertama di Dunia

Sejarah bahasa pemrograman telah ada lebih lama dibanding yang kita kira. Sebelum masuk ke dalam pembahasan, Kakmin ingin bertanya terlebih dulu. Menurut Ayah dan Bunda kira-kira kapankah bahasa pemrograman itu diciptakan dan berkembang?

Pernahkah Anak Merasa Tidak Se-Kreatif Teman-temannya?

Kreativitas adalah salah satu kemampuan dasar agar anak mampu berpikir out-of-the box untuk menyelesaikan masalah dan menjelajahi sesuatu yang baru. Mengembangkan kreativitas dapat meningkatkan fungsi otak, kesehatan mental, dan kesehatan fisik anak. 

Penting! Ajarkan Anak Menguasai Bahasa Masa Depan

Sebagai orang tua, tentu Ayah dan Bunda menginginkan masa depan yang cerah bagi anak. Keberadaan globalisasi di masa modern mendorong anak untuk dapat mengeksplorasi dunia demi meraih mimpinya di masa depan. Dalam mengeksplorasi dunia dan mengembangkan kemampuannya, anak dapat mengikuti berbagai aktivitas yang mengasah daya kreativitas serta problem solving salah satunya adalah mempelajari sebuah bahasa […]

Memangnya Anak Bisa Belajar Coding?

“Anak bisa belajar coding? Hmmm…”

Kenapa Harus Belajar Coding di Kalananti?

Halo Ayah dan Bunda! Selamat datang di Kalananti!

6 Games Untuk Meningkatkan Keterampilan Entrepreneurship Anak

Halo Ayah dan Bunda! Tahukah kalau kemampuan entrepreneurship adalah kemampuan unggul yang dibutuhkan di masa depan? Alasan Entrepreneurship dibutuhkan di masa depan adalah untuk mewujudkan kemandirian dalam mencari peluang, karena anak kelak akan bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri. Jiwa entrepreneurship penting dimiliki oleh siapapun karena membuat anak terbiasa berpikir kritis, menciptakan inovasi dan pemecahan […]

Pujian VS Dorongan : Mana yang Terbaik Bagi Anak?

Pujian memang bisa membahagiakan anak dan membuatnya jadi percaya diri. Tapi

Boleh Ga Sih Jadi Strict Parents?

Apa itu Strict Parents dan Dampak Jadi Strict Parents?