Kenapa Harus Belajar Coding di Kalananti?

Halo Ayah dan Bunda! Selamat datang di Kalananti!

 

Beberapa tahun belakangan ini kesadaran masyarakat terhadap perkembangan teknologi sangat meningkat. Nah, salah satunya adalah mengenal pentingnya belajar coding bahkan bagi anak-anak!  Tentu Ayah dan Bunda telah menemukan banyak kursus coding untuk anak di Indonesia. Tapi sebenarnya apa sih yang menjadi keunggulan Kalananti dibanding kursus-kursus coding lainnya? 

 

Kalananti menggunakan kurikulum khusus yang dirancang tidak hanya untuk mengajarkan coding, namun menjadi future digital inovator! Bersama Kalananti, si Kecil akan dididik menjadi orang yang dapat memperkenalkan ide, gagasan, dan metode baru untuk menyelesaikan masalah di sekitarnya. Si Kecil dapat menjadi anak yang bersemangat, kreatif dan inovatif yang pastinya membuat Ayah dan Bunda bangga!

 

Jadi seperti apa kurikulum yang akan dipelajari si Kecil di Kalananti?

 

Kurikulum Keterampilan Abad 21

21st Century Skills and Education adalah kurikulum yang disusun untuk mempersiapkan anak menuju masa depannya kelak. Kurikulum ini berisikan keterampilan, pengetahuan dan sistem pendukung yang dibutuhkan anak untuk menghadapi kehidupan dan lingkungan kerja. 

 

Kurikulum keterampilan abad 21 di Kalananti terbagi menjadi tiga poin penting yakni 

  1. 1. Knowledge 

Pengetahuan terkait digital dan teknologi abad 21, yaitu visual programming, text programming, robotics, internet of things, dan lain-lain

2. Competency 

Kemampuan kerja individu di masa depan, yaitu digital & technology skills, learning & innovation skills, dan lainnya

  1. 3. Behaviour 

Perilaku untuk mendorong nilai-nilai yang penting seumur hidup, yaitu curiosity, grit, growth mindset, digital literacy, dan lain-lain

 

Dengan kurikulum khusus, si Kecil akan belajar dengan lebih komprehensif. Si Kecil akan belajar coding dengan media dan aplikasi yang sesuai dengan usia dan tingkat kemampuan mereka dengan membuat story, animasi, hingga game. Selain itu, si Kecil akan diajak untuk menyelesaikan masalah dengan membuat project bebas pada setiap level untuk mengulang materi, mematangkan konsep, mengasah problem solving, hingga mengasah keterampilan komunikasi melalui presentasi karyanya di depan teman-teman.

Profile

Admin Kalananti