Holiday Program 2024 Kembali, Spesial Liburan Sekolah Anak

holiday summer camp anak
Liburan sekolah adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar anak sekolah. Ada banyak kegiatan yang menanti untuk dilakukan selama masa liburan. Kalananti juga telah menyiapkan kegiatan yang bisa mengasah kreativitas anak dalam berkarya mulai dari anak usia 5 sampai dengan 18 tahun. Selain itu, program Holiday Program kali ini dikemas dengan tema baru yang akan mengajak anak untuk memiliki pola berfikir sebagai seorang founders yang dapat menciptakan karya yang bernilai bisnis maupun berdampak positif bagi lingkungan.

Ada program apa saja di Holiday Program 2024 kali ini ? Yuk kita simak penjelasannya

Game Coding

Tentu banyak yang sudah tau apa itu game. Tapi untuk coding itu apa ya ? sederhana nya, coding adalah kegiatan pengolahan kode dengan bahasa tertentu untuk membuat perintah-perintah yang bisa dimengerti komputer. Jadi, game coding ini bukan hanya sekedar bermain game lho, tapi mengajak anak untuk mengasah logika berfikir untuk berkarya dengan menciptakan game/animasi nya sendiri. Game coding ini memiliki pilihan program yang bisa diikuti sesuai dengan usia anak.

scratchjr

Scratch Jr (5-7 Tahun)

Program ini sangat cocok buat anak yang baru ingin belajar coding. Buat anak yang belum bisa membaca, tenang saja karena program ScratchJr ini menggunakan block gambar-gambar dan warna yang menarik sekaligus mudah dipahami oleh anak dengan skema drag n drop.

scratch

Scratch (7-9 Tahun)

Scratch bisa dibilang versi lebih mahir dari ScratchJr. Platform Scratch ini mulai menggunakan text yang berisi perintah-perintah untuk menggerakkan karakter game didalam. Sama seperti ScratchJr, Scratch juga menggunakan konsep drag n drop untuk menyambung antar perintah di dalam game nya.

minecraft

Minecraft Education (7-9 Tahun dan 10-15 Tahun)

Minecraft salah satu game populer yang sering dimainkan baik oleh anak-anak hingga orang dewasa lho. Di program Minecraft ini, Kalananti telah menyiapkan 2 jenis program yang berbeda yaitu menggunakan block programming untuk usia 7-9 Tahun dan menggunakan bahasa pemrograman Python untuk usia 10-15 Tahun

roblox

Roblox Studio (10-15 Tahun)

Selain Minecraft, Roblox juga tidak kalah populer. Roblox menyediakan sebuah fitur dimana anak bisa berkreasi tanpa batas untuk membuat world yang anak inginkan. Roblox Studio adalah platform yang memungkinkan anak untuk menciptakan sendiri game, fitur, lingkungan, dan lain sebagainya. Dengan bahasa pemrograman LUA, anak bisa menciptakan game nya sendiri. Oh iya, selain membuat dan mengembangkan, game roblox ini juga bisa menghasilkan uang lho.

robotic

Robotic

Program ini adalah program yang paling cocok buat anak yang senang bermain dengan merakit benda-benda, puzzle, dan kegiatan hand-on lainnya. Bayangkan anak usia 7-12 Tahun sudah bisa membuat perangkat otomatis seperti alarm maling, alat deteksi hujan, atau perangkat IoT yang bisa di kendalikan dari jarak jauh. Cukup keren bukan ?
Selain itu, di program robotic ini juga ada coding nya. Sehingga selain anak berkreasi dengan benda nyata, mereka juga bisa mengasah kemampuan berfikir komputasi nya.

app design

App Design

Yang baru dari Holiday Program kali ini adalah App Design. Di program ini, anak akan belajar untuk bukan hanya sekedar membuat aplikasi, namun juga belajar bagaimana proses aplikasi tercipta mulai dari merancang design dan experience nya, hingga mengimplementasikan nya hingga bisa digunakan. Program ini bisa diikuti oleh anak usia 7-12 Tahun dan 13-18 Tahun (perbedaan rentang usia dibuat untuk menyesuaikan tingkat kesulitan nya)

entrepreneurship

Entrepreneurship

Ingin mengajarkan anak bagaimana dunia bisnis ? bagaimana seorang founders startup membangun perusahaannya ? program ini sangat cocok bagi anak yang mau belajar itu semua sejak dini. Di program ini, anak akan dikenalkan dengan bagaimana pola berfikir seseorang ketika ingin membuat sebuah bisnis yang bisa berdampak positif bagi sekitar sekaligus bernilai ekonomi. Program ini bisa diikuti oleh anak usia 7-12 Tahun (Kidspreneurship) dan usia 13-18 Tahun (Teenspreneurship)

 

Program-program diatas telah dikemas dengan tema yang spesial yaitu Little Startup Founders yang akan menemani anak selama liburan sekolah dengan kegiatan yang bisa meningkatkan kreativitas, logika, sekaligus mengenalkan anak tentang dunia bisnis. Dengan pendekatan tematik dan disesuaikan dengan usia, anak akan merasa bahwa belajar bukan hal yang menyeramkan, namun justru menyenangkan. Yuk tinggu apa lagi, kunjungi informasi lainnya di website Holiday Program Kalananti


holiday summer camp program

Maulana Rahman Nur