Access
Adapt
Achieve
Saat mengikuti kelas di Kalananti, anak dibantu dalam menggali potensi melalui berbagai metode penilaian seperti diagnostik, formatif, dan sumatif. Harapannya, dapat mengembangkan Future Skills 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking, Creativity) dan Computational Thinking (Decomposition, Pattern Recognition, Algorithm, Abstraction), yang membantu mereka dalam mengarahkan jalan ke masa depan
Future Skills - 4C
Computational Thinking
Di Kalananti, kami menjadikan pengembangan keterampilan pribadi anak sebagai prioritas utama, dengan sistem penilaian tanpa angka yang mengintegrasikan HOTS (High Order Thinking Skills) untuk merangkul seluruh aspek pertumbuhan. Kami fokus pada pemahaman, penerapan, dan pertumbuhan berkelanjutan, membantu setiap individu mencapai potensi unik mereka. Bersama, kami membangun fondasi pembelajaran seumur hidup dan meningkatkan keyakinan diri untuk masa depan yang lebih kuat.
Pendekatan ini mengacu pada penilaian yang fokus pada perjalanan pembelajaran siswa, bukan hanya hasil akhirnya. Kami memahami bahwa proses pembelajaran memiliki nilai penting dalam pengembangan keterampilan dan pemahaman.
Kami menerapkan penilaian berbasis proyek yang memungkinkan siswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam konteks nyata. Ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang kemampuan mereka dalam mengaplikasikan konsep-konsep yang telah dipelajari.
Penilaian diagnostik memahami tingkat pemahaman dan keterampilan awal siswa. Ini membantu dalam merancang program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan individu, memastikan pertumbuhan yang holistik.